Categories
Review Game

[REVIEW] Chernobylite – Game Viral Cari Jawaban Di Tengah Zone Mengerikan

Fatsimare – Games bertopik radiasi nuklir yang berpengaruh pada kerusakan masif, jenis S.T.A.L.K.E.R, Metro 2033, dan Fallout, masih menjadi satu diantara opsi untuk banyak gamer slot online, khususnya mereka yang menyenangi seram. Nach, tiga judul games di atas sebagai kreasi besar yang sempat berjaya, bahkan juga developer masih mengeluarkan beberapa seri baru sesudahnya.

Pada 28 Juli 2021 lalu, The Farm 51 sudah sah melaunching games dengan judul Chernobylite untuk Windows, PS4, Xbox One, dan gagasannya PS5 dan Xbox Seri X. Di Steam, games ini dipasarkan pada harga Rp249.999. Bila beli versus core bundle-nya, kamu dapat memperoleh potongan harga 10 %. Well, bagaimana penilaian penulis pada games ini? Yok, baca ulasan Chernobylite di bawah ini.

1. Plot narasi malah disuguhi secara cemplang

Kamu akan mainkan watak namanya Igor yang sebelumnya terima photo istrinya yang lenyap di zone radiasi Chernobyl. Kamu bekerja untuk menyelidik dan cari jawaban di daerah itu karena dahulunya Igor dan istrinya memang bekerja di situ. Bukannya mendapati jawaban akan kehadiran istrinya, Igor malah bermasalah dengan beberapa hal yang lebih sulit.

Sudah pasti kita diharuskan untuk menjadi penyintas di tengah-tengah dunia yang menakutkan ini. Antiknya, sesudah sukses aktifkan kristal Chernobylite, kita malah dicari dan diperangi oleh sebagian orang penguntit yang rupanya dari sejak awalnya telah memantau gerak-gerik kita. Oh, ya, kristal yang sudah diaktifkan barusan ternyata terkait dengan beberapa hal yang bau supernatural.

Kehadiran beberapa hal supernatural dalam Chernobylite malah akan membuat visi dalam games ini sangat terasa cemplang dan repetitif. Masalahnya tiap kematian yang dirasakan oleh Igor, jalur akan balik ke batasan waktu tertentu dan kita dapat mengganti skenario yang ada. Pernah melihat Edge of Tomorrow yang dimainkan oleh Tom Cruise? Nach, kristal Chernobylite seperti kekuatan alien dalam film itu.

Anehnya kembali, Chernobylite bukan benda mati, tetapi organisme hidup yang mempunyai kepandaian mengagumkan. Untuk penulis, pengembang punyai gagasan yang baik, tetapi tidak dengan eksekusinya. Plot dalam Chernobylite malah akan berasa cemplang buat dimainkan lebih dari 7 jam. Narasi yang semestinya singkat sudah dibikin dengan demikian ruwet dan tidak kompak.

2. Beringas dan cukup menakutkan

Chernobylite diluncurkan pada tahun 2021 - fatsimare

Proses gameplay yang disuntikkan dalam Chernobylite dirasakan cukup menarik seperti S.T.A.L.K.E.R atau Metro 2033. Seperti first-person shooter umumnya, gerakan kita dalam games ini akan terlihat lewat pemikiran orang pertama. Selainnya jadi penyintas atau survivor, kita bisa juga kumpulkan beragam jenis benda atau artefak yang dapat dijualbelikan dengan penyintas-penyintas yang lain.

Situasi survival benar-benar sangat kental dalam games ini. Kamu dapat membuat basis, kumpulkan sumber daya, merajut komunikasi intensif dengan watak lain, dan sudah pasti menuntaskan visi khusus. Dapat disebutkan jika gameplay dalam games ini benar-benar memberikan dukungan atmosfer lingkungan yang menakutkan dan menakutkan walau plot yang didatangkan cukup kurang kuat.

Bagaimana dengan tingkat kesusahannya? Bila pernah mainkan Metro 2033 dan Fallout 4, kemungkinan kamu akan sangat terasa akrab dengan kesusahan yang akan ditemui. Namun, dalam Chernobylite, semua sesuatunya dibikin lebih beringas dan menakutkan. Bila ada yang perlu dikritisi, penulis lebih fokus pada tindakan tembak-menembak yang cukup kaku. Berita baiknya, komponen stealth telah diterapkan dengan cukup baik oleh developer.

3. Visual memberikan dukungan atmosfer apokaliptik

Chernobylite PC review: Eerie survival horror in a 3D-scanned Chernobyl  Exclusion Zone | Windows Central

Kemungkinan Chernobylite tidak tampil dengan kualitas grafis yang berlebihan seperti Resident Evil Village, Metro Exodus, atau S.T.A.L.K.E.R 2 yang beritanya akan launching 2022 kedepan. Namun, entahlah mengapa penulis cukup menyenangi style penampilan visual yang disuguhi dalam games garapan The Farm 51 ini. Minimal, ada banyak argumen yang membuat grafis dalam games ini cukup pantas untuk mendapatkan animo.

Pertama, developer sukses tampilkan situasi yang menakutkan lewat penampilan yang memberikan dukungan. Ke-2 , games ini akan di-launching untuk konsol Xbox Seri X dan PS5 yang tentu saja dapat tampilkan kualitas visual menakjubkan. Lantas, ke-3 , style penampilan yang disuguhi oleh The Farm 51 benar-benar sebagai wakil dunia apokaliptik ala-ala Eropa Timur. Kemungkinan ada banyak penampilan yang cukup kaku, tetapi itu tidak akan berasa mengusik dalam games ini.

Baca Juga : 5 Referensi Board Games di Android Yang Paling Cocok Dimainkan Dalam Waktu Senggang !!

Untuk Windows, kamu dapat mainkan Chernobylite secara lancar bila PC-mu berspesifikasi RAM 16 GB, GPU sama dengan GeForce 970, dan processor Intel Core i7. Sementara, kemampuan ruangan taruh memerlukan 40 GB untuk memuat hasil install dari games ini. Oh, ya, penampilan grafis dalam games Chernobylite telah didukung oleh Unreal Engine 4 yang banyak juga dipakai oleh beberapa games terkini.

4. Audio kedengar memiliki bobot

Chernobylite - White Rose Pack on Steam

Dalam telinga penulis, Chernobylite menyajikan audio dan suara yang memiliki bobot dan dapat menambahkan kesan menakutkan dalam zone radiasi. Ada banyak suara yang didengar cukup terlalu berlebih dan tidak imbang. Tetapi, pada umumnya, pengembang telah sukses masukkan audio di atas rerata.

Keadaan dan kondisi yang sepi tidak lalu membuat suara sunyi yang tanpa arti. Kebalikannya, beberapa suara simpel di tengah-tengah zone menakutkan dapat ditranslate dengan lumayan baik, apa lagi bila memakai earphone. Nach, satu perihal sebagai point lebih ialah pembicaraan watak dalam games ini yang dapat memakai bahasa Rusia.

Terang jika pengisi suara sanggup tampilkan kerjanya dengan baik sekali, khususnya mereka yang isi suara dalam bahasa Rusia. Well, pada umumnya, penulis berasa cukup senang dengar kualitas audio dari Chernobylite. Mekanisme musikal yang memiliki bobot dengan pengisi suara hebat membuat semua semakin cocok.

5. Telah bagus, tetapi perlu beberapa pembaruan

Chernobylite: Interview with The Farm 51 - Into Indie Games

Bila dibanding dengan beberapa games bertopik dan berjenis semacam, Chernobylite sebenarnya tidak dapat dianggap remeh. Dia tetap mendatangkan atmosfer menakutkan yang beringas dengan gameplay menarik seperti games survival yang lain. Sayang, bukannya mempunyai dasar narasi yang kompak, Chernobylite malah datang dengan plot yang cemplang dan tanpa kesan-kesan dalam.

Belum juga masalah grafis terhitung di bawah standard. Lepas dari penilaian positif penulis, semestinya games ini masih mampu bicara lebih bila ingin berkompetisi dengan grafis-grafis kelas tinggi yang lain. Pembaruan harus dilaksanakan ingat games ini akan di-launching untuk konsol PS5 dan Xbox Seri x.

So, bagaimana score pada akhirnya? Penulis memberi nilai 3,5/5 untuk judul yang di-launching oleh All in! Game SA ini. Bila saja plot narasi dapat dilakukan dengan kompak dan kuat, kemungkinan score akan lebih tinggi. Nach, mudah-mudahan artikel ulasan Chernobylite ini dapat menambahkan rekomendasi untuk kamu pecinta games apokaliptik, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *